Sunday, February 26, 2012

...Terinspirasi


Ketika semuanya sudah beranjak dewasa,aku hanya tak ingin tertinggal sendirian...


Entah mengapa pernyataan tersebut terlontar begitu saja ketika saya beberapa kali tidak sengaja membaca tulisan-tulisan yang tertera di notes beberapa teman saya.
Berbagai tulisan dibuatnya dengan cara yang begitu berbeda sehingga saya tertarik untuk terus membacanya.
Ternyata sadar ataupun tidak, sang penulis seperti menghipnotis saya dengan tulisannya tersebut.
Refleksi diri yang dikemas dengan sebuah cerita singkat membuat saya larut dalam cerita yang membangkitkan imajinasi saya.
Entah mengapa saya merasakan dada ini berdegup lebih kencang dari biasanya..
Semangat saya kembali dibangkitkan oleh cerita-cerita yang juga menyentuh hati banyak orang yang membacanya.

Hebat...
Itu kata pertama yang saya ucapkan dalam hati seusai membaca cerita teman-teman saya.
Suatu hal kecil bisa menginspirasi satu teman saya untuk membentuk suatu tulisan pembelajaran hidup.
Suatu perlombaan bisa membuat teman-teman saya merasakan pengalaman berharga yang manis yang mungkin takkan pernah dilupakan seumur hidup mereka.
Suatu kejadian biasa dapat menginspirasi seorang teman untuk melakukan hal yang luar biasa.

Kedewasaan, persahabatan, pengalaman berharga, keceriaan, kekeluargaan, saling menjaga, tidak mementingkan diri sendiri, sebuah ucapan terima kasih.
Pembelajaran yang takkan pernah kau rasakan ketika yang kau lakukan hanyalah duduk diam saja.
Dan mungkin itu yang saya rasakan sekarang.

Membaca semua pengalaman dan pembelajaran yang di dapat teman saya membuat saya berpikir,,
sudah berapa lama saya hanya duduk diam dan tidak mengerjakan apa-apa?
Sedih rasanya ketika semua teman-teman saya beranjak dewasa dengan setiap pengalaman dan pembelajaran yang mereka dapatkan, namun yang saya lakukan hanya duduk diam di satu tempat dan tidak melakukan apa-apa.

Saya tak mau tertinggal sendirian...
Saya tidak mau hanya duduk dan bertahan.
Saya tidak mau hanya membaca suatu pengalaman berharga namun tidak pernah memilikinya.
Disaat semua teman saya berlari menuju tujuan mereka, saya tidak mau tersesat hanya karena saya lupa bagaimana harus berjalan.

Ahh,,
saya merindukan ketika saya melakukan banyak hal untuk mengembangkan diri saya.
Dan saya lupa bagaimana rasanya.

Semoga saja,,
Ya,,semoga saja saya bisa kembali berdiri dan melangkah.
Menuju kemenangan pribadi dalam diri saya yang merefleksikan suatu perubahan.
Perubahan yang lebih baik, dibanding hanya duduk diam saja tanpa melakukan sesuatu.


Sebuah refleksi diri,,
yang didedikasikan kepada seluruh teman yang telah memberikan inspirasi bagi saya untuk terus melangkah dan berubah..

...sebuah tulisan lama, Oktober 2010 

No comments:

Post a Comment